Mengenal Mata Uang Negara ASEAN

Mata uang negara ASEAN tentunya bermacam-macam, bukan hanya Rupiah Indonesia saja, melainkan juga ada nama-nama mata uang lainnya. Mungkin kita mengenal beberapa dari mereka, misalnya saja Dollar Singapura atau Ringgit Malaysia. Namun ketahuilah bahwa negara-negara didalam kawasan Asia Tenggara memiliki mata uang yang berbeda-beda. Dan inilah tulisan singkat mengenai nama-nama mata uang negara ASEAN, silahkan disimak ulasannya yang berikut ini:

Mata Uang Negara ASEAN
Sumber : https://www.flickr.com/photos/comtessedespair/10320268495/

Sekilah Mengenai Mata Uang Negara ASEAN

Seperti yang dijelaskan secara singkat dalam paragraf pertama bahwa negara-negara dikawasan Asia Tenggara memiliki mata uang yang berbeda antara satu negara dengan negara lain, contonya adalah Indonesia dengan Malaysia. Mata uang Indonesia adalah Rupiah sedangkan mata uang negara Malaysia adalah Ringgit. Perbedaan tidak hanya pada nama mata uangnya saja melainkan juga nilai dari mata uangnya itu sendiri, satu Ringgit saat ini (Oktober 2015) setara dengan 3.300 Rupiah Indonesia.

Mata Uang Negara ASEAN

Inilah Nama-nama Mata Uang Negara ASEAN

  1. Brunei Darussalam, nama mata uang negara ini adalah Dollar Brunei, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Dollar Brunei setara dengan 10.300 Rupiah Indonesia.
  2. Kamboja, nama mata uang negara ini adalah Riel Kamboja, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Riel Kamboja setara dengan 4 Rupiah Indonesia.
  3. Laos, nama mata uang negara ini adalah Kip Laos, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Kip Laos setara dengan 2 Rupiah Indonesia.
  4. Malaysia, nama mata uang negara ini adalah Ringgit Malaysia, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Ringgit Malaysia setara dengan 3.300 Rupiah Indonesia.
  5. Myanmar, nama mata uang negara ini adalah Myanmar Kyat, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Myanmar Kyat setara dengan 11 Rupiah Indonesia.
  6. Filipina, nama mata uang negara ini adalah Peso Filipina, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Peso Filipina setara dengan 870 Rupiah Indonesia.
  7. Singapura, nama mata uang negara ini adalah Dollar Singapura, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Dollar Singapura setara dengan 10.300 Rupiah Indonesia.
  8. Thailand, nama mata uang negara ini adalah Bath Thailand, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Bath Thailand setara dengan 402 Rupiah Indonesia.
  9. Vietnam, nama mata uang negara ini adalah Dong Vietnam, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Dong Vietnam setara dengan 0,65 Rupiah Indonesia.
  10. Indonesia, nama mata uang negara ini adalah Rupiah Indonesia, pada awal kwartal ke-3 tahun 2015 harga satu Dollar Amerika setara dengan 14.700 Rupiah Indonesia.

So, Mata Uang Negara ASEAN Mana Yang Paling Kuat?

Nah itulah nama-nama mata uang negara ASEAN dari 10 negara yang berbeda dikawasan Asia Tenggara. Dari penjelasan singkat tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa mata uang negara di Asia Tenggara itu berbeda-beda, walaupun ada kesamaan nama tapi pada hakekatnya nilainya berbeda. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Mata Uang Negara ASEAN"

Post a Comment